Rahasia Penciptaan Bintang di Malam Hari

Mengapa terlihat bintang di malam hari ? 
Mengapa tidak terlihat di siang hari ? 

Pertanyaan ini akan membuat kita bertafakur tentang penciptaan Allah di alam semesta ini. 
Tentu kita mengetahui bagaimanakah pesona bintang di malam hari, ia begitu cantik, indah dan menawan. Siapa saja akan terkagum kagum dengan keindahan yang terpancar dari setiap bintang yang bersinar. 
Bintang hadir menerangi langit malam. Menerangi setiap jiwa dan kalbu yang melihatnya.

Lalu, mengapa ada bintang di malam hari? 

Mengapa Allah memperlihatkan keindahan bintang di malam hari ? Bukan di siang hari untuk menemani matahari yang bersinar? Marilah bertafakur atas hal ini melalui cerita yang singkat ini.

Pada zaman Utsmani, suatu malam pemerintah mengeluarkan seluruh kapal - kapal terbaiknya dan menghamparkan nya di lautan. Kapal kapal indah dan terbaiknya , ditampakkan kepada seluruh masyarakat di Negeri itu. Lampu kapal menyala , dan terlihat jelas warna warni keindahan yang terpancar dari setiap kapal - kapal yang terlihat, menyinari langit malam gulita. Indah , menawan dan membanggakan. Seluruh masyarakat terpukau melihat hal ini, menyanjung pemimpinnya dan bangga akan Negerinya. Negerinya memiliki keindahan yang luar biasa.  Masyarakat di Negeri ini merasakan kehebatan luar biasa dari keindahan yang dipancarkan di malam itu. 

Sahabat, alam semesta layaknya kota yang sangat indah. Kapal - kapal itu adalah bintang bintang dan benda langit lainnya. Negeri yang diceritakan adalah alam semesta ini. Dan Allah lah sebagai pengatur dan navigasi kehidupan. Allah menampakkan bintang dimalam hari, untuk menunjukkan kekuasaannya, kasih dan rahmatnya untuk makhluk di muka bumi ini. 
Saat gelap malam hari, Allah menunjukkan kekuasaannya kepada seluruh manusia , bahwa Allahlah yang mengatur muka bumi ini. Allah ingin memberitahukan melalui keindahan bintangnya di malam hari "Wahai manusia yang beriman, janganlah kau takut (terhadap orang orang kafir) karena Tuhanmu maha Merajai Muka bumi, Tuhan Yang Maha Kuasa. 

Siapakah yang mampu mengatur benda benda langit itu? Apakah benda benda langit itu dapat berdiri sendiri tanpa ada yang mengaturnya? Mengapa bintang bintang itu tidak saling bertabrakan ? Mengapa tidak ada perpecahan di alam langit? 
Ya, jawabannya karena Allahlah yang maha mengatur semuanya. Allah lah sang navigasi kehidupan.

Comments

Popular Posts